Hallo Sobat Microsoftink kali ini saya akan tentang bagaimana membuat Pivot Table Secara Singkat dan Mudah.
Bagi yang belum tau Pivot Table ini berguna untuk merekap data yang bersifat campuran, jadi ketika kita mempunyai data penjualan ataupun data yang bersifat Menganalisis lembar kerja kita bisa menggunakan Pivot Table untuk agar lebih mudah dan cepat.
oke langsung kita mulai saja, kali ini saya akan membuat sebuah project penjualan kecil yang jumlahnya masih sedikit.
Cara Pertama adalah kita membuat table lembar kerja yang akan kita kerjakan pada microsoft excel.
Gambar 1
Langkah Kedua kita blok table yang sudah kita buat tadi, agar semua isi yang ada pada table tersebut bisa kita rekap.
Gambar 2
Gambar 3
Langkah ke empat kita pilih New Worksheet karna kita akan membuat project baru dan Klik Ok.
Gambar 4
Kemudian Setelah Kita Klik Oke Akan Muncul Tampilan yang mungkin akan membuat pusing harus di gimanain nih kalo udah kaya gini, oke gausah bingung, kalian tinggal liat ke bagian sebelah kanan disana sudah disediakan untuk kita tinggal ceklis ceklis saja sesuai kebutuhan kita.
Gambar 5
Misalkan saya akan mencari Nama dan Berapa Jumlah yang sudah mereka jual agar saya bisa tau berapa banyak omset yang seharusnya saya dapat.
Gambar 6
Mudah bukan, kita tinggal ceklis ceklis aja sudah ketauan berapa jumlahnya, apalagi jika data itu berjumlah ratusan atau ribuan kalo kita hitung secara manual akan sangat merepotkan sekali.
oke semoga bermanfaat gaiss. Jika Kalian mau lebih jelas bisa tonton videonya di Belvya Daddy Channel yah !!..
Regards
0 Comments: